Tiada yang menyangka kalau topik cerita seputar dunia bajak laut banyak yang menyukainya jauh sebelum Jack Sparow muncul di film layer lebar, entah itu literatur bacaan komik maupun game bajak laut. Pastinya terdapat pesona dan kesan kebebasan berlayar lautan luas dan selalu bikin menarik para penggemarnya.

Akan tetapi, tahukah kamu kalau jumlah game bertema open world dan berisi cerita seputar dunia bajak laut ternyata tidaklah sebanyak yang dikira sebelumnya. Namun hal tersebut tidak usah dikuatirkan sebab kami telah menuliskan artikel tentang 7 Game Bajak Laut yang bisa dimainkan.

Kalau kamu seorang nakama dan penggemar serial One Piece! Berikut adalah 7 game open world bajak laut terbaik meski dicoba.

1. Skull & Bones

Daftar game bajak laut pertama pada tulisan ini adalah berjudul Skull and Bones masuk dalam game open world yang sangat unik memang langka. Rilis terbaru ini dan sudah dapat dimainkan diberbagai perangkat konsol hingga pc dan pastinya game ini sangat istimewa.

Walaupun game ini ketika mode pertempuran kapalnya terbilang sederhana namun tetap memberikan kesan yang menyenangkan banget. Namun, sangat disayangkan game ini sedikit yang bisa dieksplorasi.

Game Skull and Bones berlatar belakang dari temapt Bernama Sea Dogs dan masih terkait dengan film Pirates of the Caribbean. Benar-benar terasa seperti di dunia bajak laut.

2. Caribbean Legends

Game ini bergenre RPG ini memiliki misi sandbox bajak laut yang seru dan sekaligus menjadi pilihan yang tepat ketika dimainkan.

Gamenya terdapat banyak quest atau misi dan lokasi yang luas dan bebas dijelajah, baik dengan berjalan kaki dan menggunakan kapal laut, Disini kamu bakal terbawa arus karena suasana simulasi bajak laut yang nyata banger walaupun dari sisi grafis terlihat jadul.

3. Risen 2: Dark Waters

Game pilih ketiga ini bertema aksi rpg bernama Risen 2: Dark Waters di mana pemainnya akan mengendalikan karakter utama dari perspektif orang ketiga untuk menjelajahi dunia dalam game, menyelesaikan misi, dan menyesuaikan kemampuan karakter. Meskipun penampilan fisik karakter tidak dapat diubah, karakteristik lain seperti pakaian dan keterampilan dapat disesuaikan.

Sepanjang permainan, kamu dapat meningkatkan lima atribut utama yang berfokus pada gaya permainan yang berbeda: “Blades” untuk senjata tajam, “Firearms” untuk senjata api, “Toughness” untuk ketahanan, “Cunning” untuk keterampilan siluman, dan “Voodoo” untuk sihir hitam. Setiap atribut memiliki sub-kelas yang dikenal sebagai “Talents” yang mewakili berbagai keterampilan dan kemampuan

4. Sid Meier’s Pirates!

Tema game mengenai open war dan dimainkan pemainan tunggal di mana pemainnya berperan sebagai privateer untuk berbagai kekuatan kolonial di Karibia. Pemain dapat mengubah kesetiaan, memegang pangkat dengan beberapa negara, atau menjadi bajak laut kapan saja. Gameplaynya terbuka, memungkinkan berbagai aktivitas seperti menyerang kapal, berburu harta karun, atau berdagang. Permainan tidak memiliki akhir yang ditentukan, tetapi seiring waktu, merekrut kru menjadi lebih sulit dan kesehatan karakter menurun, memaksa mereka pensiun. Saat pensiun, posisi pemain ditentukan berdasarkan kekayaan, tanah, pangkat, dan pencapaian lainnya.

Pemain memilih era permainan yang menawarkan tantangan berbeda karena perubahan kekuatan politik dan ekonomi. Desain kapal juga bergantung pada era. Permainan menguji berbagai keterampilan seperti koordinasi tangan-mata, kemampuan taktis, dan pemikiran strategis. Setiap permainan bisa berbeda karena banyak faktor acak yang mempengaruhi opsi strategis di masa depan.

5. Pillars of Eternity 2: Deadfire

Game RPG yang dimainkan dari perspektif isometrik. Pemain dapat memilih teman lama dan baru dan bisa mempengaruhi cerita gamenya. Fokus utama game ini adalah pelayaran dan eksplorasi pulau dengan menggunakan kapal. Pemain dapat merekrut kru untuk membantu setiap pertempuran kapal. Gameplay berbasis Class ini kembali dengan setiap Class memiliki setidaknya empat sub-class dengan keterampilan unik masing-masing. Fitur baru dalam Deadfire ini sangatlah unik karena keberadaan sub-class.

6. Assassin’s Creed IV: Black Flag

Permainan bajak laut keenam ini berlatar belakang open world dan genre aksi-petualangan dan stealth ini dapat dimainkan dari perspektif orang ketiga. Game ini menyediakan tiga kota utama yang masing-masing di bawah pengaruh Spanyol, Inggris, dan bajak laut, kotanya adalah Havana, Kingston, dan Nassau. Selain itu, ada 50 lokasi lain untuk dijelajahi,

Game ini lebih terbuka dibandingkan judul Assassin’s Creed sebelumnya, dengan peta besar Karibia yang memungkinkan akses ke lokasi-lokasi kecil. Pemain dapat menjelajahi hutan, benteng, reruntuhan, dan desa kecil, serta terlibat dalam pertempuran kapal. Sistem berburu dari Assassin’s Creed III juga dipertahankan, memungkinkan pemain berburu di darat dan memancing di laut untuk mengumpulkan sumber daya yang digunakan untuk meningkatkan peralatan.